Thursday, December 11, 2014

Tips memilih Tempat Penitipan Anak yang Baik part II

Tri Lestari Utami
FB : Tri Lestari Utami

Lanjutan dari kemarin . tips memilih tempat Penitipan Anak
1.     Meminta contact person pemilik atau pengurus
Pastikan anda  memiliki contact person pemilik atau pengurus agar jika terjadi apa-apa atau jika anda membutuhkan sesuatu tidak kewalahan untuk menghubunginya.
2.     Siapa pengasuhnya?
Anda harus  tahu siap yang bekerja mendadi pengasuhnya. Hal itu justru hal yang paling penting dalam menyeleksi tempat Penitipan Anak. Bacground pengalaman mengasuhnya ataupun epndidiikan terakhirnya. Dan kalau ada waktu anda datang dan melihat langsung ke tempat penitipan anak agar dapat meilhat bagaimana cara pengasuh mengasuh anak, apakah mereka mendidika, sabar, atau hanya sekedar mengawasi anak saja.
3.     Memilih tempat yang dekat dengan tempat anda bekerja
Jika anda seorang wanita karier jika anda memilih tempat penitipan anak untuk menitipkan anak anda algkah baiknya jika anda memilih tempat penitipan anak yang dekat dengan tempat anda beker  ja. Mengapa demikian? Karena seorang anak kecil apalagi masih batita akan sulit jika jauh dari orang tuanya terutama ibu. Dan jika memilih tempat yang dekat dengan tempat anda bekeraja anda, jika anak anda masih meminum ASI maka akan mudah bagi anda untuk menyusui anak anda diselang waktu istirahat anda. Dan jika anda memilih tempat yang dekat anada dapat dengan mudah memantau kondisi anak anda. Jika terjadi hal yang darurat anda juga lebih mudah  karena jaraknya yang dekat.
4.     Mendidik
Selain anda menitipka anak anda di Tempat Penitipan Anak. Pilihlah tempat yang tidak hanya sekedar tempat penitipan anak saja tapi juga bisa sebagai tempat belajar anak anda. Dengan tempat epnitipan anak yang mendidik anda tidak akan rugi untuk menitipkan anak di situ, karena anada selain terbantu dengan menitipkan anak disana anak anda juga akan belajar disana. Jadi anda tidak kehilangan kesempatan emas masa pertumbuhan anak anda, karena disana juga belajar.

               Itulah beberapa tips memilih Tempat Penitipan Anak semoga tips yang saya berikan bermanfaat .

No comments:

Post a Comment