Sunday, October 26, 2014

Sertifikat Software Windows

Naili Nikhla Septiyani

Hay kawan pembacaku semuanya, dalam kesempatan kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel yang berisi tentang tips windows, nah kali ini saya akan mencoba untuk membongkar suatu rahasia sebuah software, salah satu rahasia sebuah software tersebut adalah sertifikat software, pada tulisan saya kali ini saya akan memberitahukan bagaimana sih cara mengetahui sertifikat sebuah software itu? Hayooo, pasti pada penasaran kan?  caranya begini lho kawan pembacaku. Tidak sulit kok kawan cukup mudah sekali, kita hanya memerlukan waktu beberapa klik saja, cara saya ini memiliki tujuan dan kegunaan. Emm, tujuan saya ini salah satunya adalah bisa mengetahui sertifikat suatu software, bagi kawan pembaca yang softwarenya tidak bersertifikat berarti kalian harus ganti yang bersertifikat. Biasanya software yang tidak bersertifikat akan membahayakan komputer/laptop kalian kawan. Ada tujuan lainnya juga lho, untuk mengetahui details sertifikat software dan kita bisa install sertifikat software tersebut, jika kita sudah install sertifikat tersebut maka software yang kita gunakan akan lebih maksimal kinerjanya dan tidak akan membahayakan komputer/laptop kita. Dalam cara saya ini salah satunya untuk menginstall sertifikat, mengetahui lebih jelas tentang sertifikat software, dapat memberi e-mail sendiri pada software, dan lainnya. Ayo kawan pembaca yang ingin tahu sertifikat softwarenya masing-masing bisa kita baca disini. Cara mengetahui sertifikat sebuah software sebagai berikut kawan : (1) Klik kanan pada software yang akan diketahui sertifikatnya (contohnya IDM), (2) Klik Properties dan akan muncul kotak baru, (3) Pindah/klik pada menu Digital Signatures, (4) Pada Signature List, sobat klik lalu klik lagi Details dan akan muncul kotak baru lagi, (5) Pada E-mail, kita beri saja e-mail kita dan kita repackage software tersebut dan share ke teman-teman kita agar kita dikira membuat software tersebut hehe...(6) Kita klik View Certificate dan akan muncul kotak baru lagi, (7) Pada kotak baru tersebut terdapat button Install Certificate..., sobat install aja kalau sobat ingin (kalau install tinggal klik Next terus sampai finish dan klik OK), (8) Pindah/klik menu Details, sobat akan bisa mengetahui version sertifikat, serial number sertifikat, dan lain-lain dan langkah yang terakhir (9) Kita dapat otak-atik sesuai keinginan kita. Selesai deh kita membuat sertifikat softwarenya. Mudah kan kawan pembacaku, kita coba bersama-sama yuk, tidak perlu susah-susah kan kawan  Gimana kawan? Menarik kan. Pantengin terus ya artikel saya. Jangan sampai gak baca lhoo. Hehe... Tunggu artikel saya selanjutnya ya kawan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin

No comments:

Post a Comment