Friday, October 3, 2014

TOEFL

Naili Nikhla Septiyani
@Nayli_Nikhla

Kawan pembaca bagaimana dengan artikel yang kemarin? Kemarin saya membahas tentang sistem sertifikat itu apa. Dan sekarang saya ingin membahas tentang “Sertifikat TOEFL”. Sudah pada tahu belum apa Sertifikat TOEFL itu? Anda penasaran???Gue juga keles.Hahahaaa...langsung saja yuk masuk ke pembahasan. Terus simak ya artikel ini, jangan sampai kagak baca. Nanti nyesel lhooJ. Dimulai dari pengertian TOEFL yak. TOEFL merupakan tes kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris dengan menggunakan logat Amerika ataupun tes standar bahasa Inggris yang ditujukan untuk calon mahasiswa, untuk mengevaluasi kemampuanmu dalam mendengar, membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Itulah pengertian singkat dari TOEFL yang saya ketahui.
 Dalam hasil dari TOEFL itu sendiri bisa dipergunakan untuk mendaftar kembali kuliah ke luar negeri lho kawan pembaca atau bahkan bisa dipergunakan untuk melamar suatu pekerjaan agar kita bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan di dalam pihak perusahaan tersebut. Jika nilai TOEFL kita tinggi pasti kita ditempatkan dijabatan yang tinggi juga lho. Hayo siapa yang tidak mau bekerja di perusahaan yang jabatannya tinggi dan gajinya pasti juga tinggi. Pastinya pada mau kan?? J. Makanya kita yang belum ikut tes TOEFL ayo pada ikutan dan jika nilainya belum tinggi harus semangat terus, mencoba dan selalu berlatih supaya nilainya menjadi tinggi. Didalam tes TOEFL ini biasanya akan diselenggarakan oleh pihak ETS (Educational Testing Service) .

Ujian TOEFL terdapat 3 section, dan secion 3 tersebut yaitu reading comprehension. Tes ini dipergunakan untuk mengukur seberapa besar sih kemampuan seseorang dalam memahami setiap tes tertulis dalam bentuk bahasa inggris. Pada bagian ini, pihak penguji akan menguji setiap peserta setidaknya dengan 5 bentuk bacaan, dimana setiap bacaan tersebut biasanya akan terdiri dari 10 bentuk pertanyaan. Kemudian kita jumlah, maka dalam bagian ini, kita akan menjawab 50 pertanyaan dan ke-50 pertanyaan tersebut harus kita selesaikan dalam waktu kurang lebih selama 55 menit, bagi kita yang belum pernah ikutan tes TOEFL mesti waktunya kurang kan? J. Penguji hanya akan menguji peserta dalam tes bacaan saja, tanpa adanya gambar, diagram atau pun bentuk lainnya.Selain itu, perlu kita ketahui, dalam bagian secion 3 ini juga bisa dikategorikan menjadi 2 bentuk pertanyaan. Mungkin cukup sampai disini dulu ya kawan pembaca setiaku, tunggu kelanjutannya. Pasti akan lebih menarik lagi...Masih sama juga tentang sertifikat. J

No comments:

Post a Comment