Friday, January 2, 2015

SEKOLAH MENENGAH ATAS ahmad rifai

                                          SEKOLAH MENENGAH ATAS
                                                          ahmad rifai
Tau enggak betapa pentingnya pendidikan? Pendidikan dikatakan penting karena pendidikan merupakan modal utama bagi suatu bangsa untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang ada. Nah sumberdaya manusia yang berkualitas inilah yang akan mampu mengelola sumber daya alam serta memberikan layanan secara efektif dan efisien supaya kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Oleh sebabnya, hampir semua bangsa berusaha meningkatkan kualitas pendidikan yang dimilikinya, termasuk negara kita tercinta Indonesia. Pendidikan kan ada 3 macam Formal, informal dan nonformal, nah yang akan saya bahas kali ini adalah salah satu dari jenjang pendidikan formal yaitu sekolah menengah atas.

Sekolah menengah atas atau disebut juga pendidikan menengah ini merupakan lanjutan dari pendidikan dasar. Disekolah menengah atas merupakan jenjang dimana kita mengenal dan belajar banyak hal, baik itu dari dalam maupun luar jam pelajaran. Diluar jam pelajaran salah satunya organisasi,organisasi yang sebenarnya. Dalam mengikuti organisasi di SMA siswa dituntut agar mampu merancang struktur formal, mengelompokkan dan mengatur serta membagi tugas-tugas untuk para anggota organisasinya.

Dan satu yang tidak bisa dipungkiri, masa sekolah menengah atas adalah suatu masa metamorfosa bagi mayoritas anak dari yang dulunya cupu menjadi mengerti masalah style. Masa dimana kita mengalami ribuan kenangan yang tak bisa untuk dilupakan, kenangan manis dan pahit entah itu dengan teman ataupun dengan guru. Masa dimana kita dituntut untuk selalu disiplin, entah itu disiplin waktu, pakaian ataupun tindakan.(senin sampai selasa seragam putih abu dengan baju yang harus dimasukan + sepatu hitam polos dan kaos kaki putih, jam 7 kurang 15 menit harus sudah disekolah lalu mengalami suasana penjara selama  kurang lebih 7 jam dengan durasi 45 menit di masing-masing mata pelajarannya)  Di sekolah menengah atas juga adalah suatu masa dimana kita mengenal yang namanya cinta, mungkin juga pertama kalinya nembak cewek, pertama kalinya punya pacar dan pertama kalinya ditolak cewek, dan bahkan dari yang pertama kalinya itu jadi keseringan.. haha. Sekilas mengenai gambaran sekolah menengah atas yang pernah saya ketahui.

No comments:

Post a Comment